expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 03 Februari 2012

"Sabarlah karena Ada Barakah yang Akan kau Raih"

Bismillah,semoga masalahnya cepet kelar ya.. ^_^

“Hendaklah kamu bersabar, sesungguhnya Allah itu bersama orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Anfal : 46).

“Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. “[Surat al-Baqarah ayat 153]

Padahal Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam telah bersabda:
“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya baik baginya dan kebaikan itu tidak dimiliki kecuali oleh seorang mukmin. Apabila ia mendapat kesenangan ia bersyukur dan itulah yang terbaik untuknya. Dan apabila mendapat musibah ia bersabar dan itulah yang terbaik untuknya.” (shahih muslim no. 7500 hal. 1295).

Waktu bergulir begitu cepat. cobaan dan ujian pun silih berganti. pasti banyak pula masalah hidup yang mendera semua manusia di dunia. Yang merupakan pembuktian bahwasannya siapakah manusia yang beriman itu. Sabar itu adalah bagian dari iman. Disebutkan di dalam Al Qur’an bahwa orang yang sabar akan beruntung karena ketika mendapat musibah ia bersabar dan ketika mendapat nikmat ia bersyukur. Tapi sering kita ketahui, banyak orang beriman, sabar, yang selalu didera ujian dan cobaan. Disitulah perlu dipahami hakikat sabar yang sebenar-benarnya. Sabar adalah ketabahan hati manakala ditimpa ujian dan cobaan dengan tidak disertai keluhan dan dorongan hawa nafsu untuk tetap bisa tegar di puncak harapan.

Sabar memang mudah untuk diucapkan, tapi sangat sulit untuk dipraktekan.Perlu dilatih dan terus dilatih.

Sabarlah karena
Ada
Barakah yang
Akan kau
Raih

1 komentar:

Anonim mengatakan...

tulisan yang bagus
terimakasih :)

YM_an yukkk... ^_^

 
Copyright (c) 2010 Sepotong Episode Antara Hujan Di Bulan Desember. Design by WPThemes Expert
Themes By Buy My Themes And Cheap Conveyancing.